Sabtu, 22 Oktober 2011

Peduli Teknologi

Bahan ini cocok untuk Informasi / Pendidikan Umum.
Nama & E-mail (Penulis): MOH.NINGAMULLAH
Saya Staf Administrasi di Perusahaan Asing
Tanggal: 7 Juni 2004
Judul Artikel: Peduli Teknologi
Topik: Pentingnya Siswa Mengenal IT

Dizaman yang serba mobile atau bergerak seperti sekarang ini, ternyata masih banyak saudara - saudara kita yang masih terlalu phobi/takut terhadap keberadaan dunia Information Teknology ( IT ) takut dalam artian mencoba mempergunakan atau mengenal lebih dekat, seperti menggunakan komputer atau sekedar melakukan surfing. kalau yang phobi adalah masyarakat pedesaan mungkin boleh kita menganggapnya wajar,karena memang tidak adanya fasilitas yang memadai. tapi ternyata kalangan perkotaan yang notabenenya serba ada juga masih menganggap dunia IT adalah sesuatu yang wah dan tidak berusaha untuk mengetahuinya lebih dekat.

kenapa hal ini bisa terjadi....? tentunya karena pe-masyarakatan mengenai IT di sekolah - sekolah masih dianggap eklusif, bahkan ada sebagian sekolah yang melarang siswanya menyentuh komputer fasilitas sekolah karena takut rusak.

sekarang setiap perusahaan hampir semuanya menggunakan komputer sebagai alat bantu. kalau terus menerus kita tidak pernah mencoba mengenalkan IT kepada para siswa apa jadinya nanti. ilmu yang lain seperti misalnya fisika,matematika dan lain -lainya jago tapi phobi terhadap IT maka kesempatan untuk meraih pekerjaan di perusahaan tentunya akan sulit.

Buat para guru yang bisa komputer.....tolong jangan memanfaatkan ke-bisa-an komputer untuk tujuan eklusif dan menempatkan diri sebagai guru yang bisa komputer saja, alias PRESTISE. tapi mari kita ajarkan secara gratis untuk anak didik kita.

tulisan ini saya tulis, karena prihatin terhadap anak siswa / siswi beberapa sekolahan yang mencoba Job Training di Perusahaan kami ternyata sangat Phoby/ takut terhadap Komputer.
Saya MOH.NINGAMULLAH setuju jika bahan yang dikirim dapat dipasang dan digunakan di Homepage Pendidikan Network dan saya menjamin bahwa bahan ini hasil karya saya sendiri dan sah (tidak ada copyright). .

CATATAN:
Artikel-artikel yang muncul di sini akan tetap di pertanggungjawabkan oleh penulis-penulis artikel masing-masing dan belum tentu mencerminkan sikap, pendapat atau kepercayaan Pendidikan Network.

0 komentar:

Posting Komentar