Jumat, 18 November 2011

INTERAKSI DI FACEBOOK

Laporan Keterlibatan Sosial memungkinkan Anda melihat bagaimana orang berbagi konten di situs Anda melalui tindakan sosial. Contoh tindakan sosial di situs yang dapat dilacak meliputi klik tombol +1 Google, interaksi "Suka" dan "Kirim" Facebook, dan bookmark Del.icio.us.
Tiga laporan dalam tab Pelaporan Standar membantu Anda menganalisis kegiatan berbagi dan sosial di situs:

  • Pengunjung > Sosial > Keterlibatan: Membandingkan jumlah laman yang dilihat per kunjungan, rata-rata waktu di situs, rasio pentalan, dan metrik lainnya untuk kunjungan yang melibatkan dan yang tidak melibatkan tindakan sosial. Hal ini memungkinkan Anda menentukan misalnya apakah orang yang menggunakan tindakan sosial yang tersedia di situs melihat lebih sedikit atau lebih banyak laman dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan tindakan sosial.

    Untuk kunjungan yang melibatkan tindakan sosial, Anda dapat membandingkan metrik untuk setiap kombinasi sumber/tindakan sosial. Misalnya, Anda dapat membandingkan apakah kunjungan yang melibatkan klik tombol +1 memiliki rata-rata waktu di situs yang lebih lama dibandingkan dengan kunjungan yang melibatkan "Kirim" Facebook.
  • Pengunjung > Sosial > Tindakan: Membandingkan jumlah tindakan sosial (klik +1, Suka, dll.) untuk setiap sumber sosial dan kombinasi sumber-tindakan sosial.

    Misalnya, Anda dapat membandingkan jumlah "Suka" Facebook versus "Kirim" Facebook pada situs Anda atau membandingkan jumlah total interaksi Facebook dengan jumlah total interaksi Twitter.
  • Pengunjung > Sosial > Laman: Laporan ini memungkinkan Anda membandingkan jumlah tindakan di setiap laman situs Anda. Anda dapat melihat informasi ini menurut sumber sosial atau menurut kombinasi sumber-tindakan sosial.

    Misalnya, Anda dapat melihat laman mana di situs yang menghasilkan tindakan Facebook paling banyak, tindakan Twitter paling banyak, atau tindakan "Suka" Facebook paling banyak. Laman adalah laman tempat tindakan sosial terjadi; Entitas Sosial adalah laman yang dibagikan (melalui "Suka", "+1", dll.).
sumber:  http://www.google.com/support/analyticshelp/bin/answer.py?hl=id&answer=1316556

0 komentar:

Posting Komentar