Kamis, 10 November 2011

CARA JITU AGAR BLOG KITA TERDEKSI OLEH MESIN PENCARI DAN DI TAMPILKAN DI HALAMAN AWAL BAHKAN DI BARIS PERTAMA

Setting plugin xml 


Mesin pencari XML sitemaps merupakan plugin yang membantu kita membuat sitemaps XML secara otomatis. Sitemaps XML sangat membantu mesin pencari seperti mesin pencari mengindex website karena file XML mudah dibaca mesin pencari seperti mesin pencari. Bahkan layanan attracta.com bekerja dengan cara mengirimkan file XML website ke mesin pencari untuk membantu index website.
Agar sitemap XML yang dibuat terindex dengan cepat maka setting sitemaps harus dipilih always. Kalau kita perhatikan menu pada  plugin Mesin pencari XML sitemap terdapat pilihan hourly, daily, weekly, monthly, yearly dan always. Pilihlah menjadi always pada halaman yang kita inginkan. 
Membuat robots.txt 
Mesin pencari bila mengindex suatu website akan merambah semua file dan folder website tertentu termasuk file atau halaman yang tidak penting sehingga kinerjanya lebih lama. Fungsi dari robots.txt adalah memerintahkan spiderrobot mesin pencari untuk tidak merambah file-file tertentu yang tidak penting.
Loading blog yang cepat membuat index mesin pencari juga cepat
Saat ini kecepatan loading blog menjadi salah satu poin yang diperhatikan mesin pencari dalam SEO, semakin cepat loading blog kita semakin tinggi skor SEO kita, semakin tinggi skor SEO semakin sering pula blog kita di index oleh mesin pencari.
Untuk mempercepat load blog, dapat lakukan hal berikut :
  1. Delete plugin yang tidak dipakai
  2. Install plugin cache seperti WP Super Cache, Db Cache Reloade
  3. Lakukan optimize database blog kita melalui  MyphpAdmin atau juga bisa menggunakan plugin database optimize
  4. Install plugin minify HTML
  5. Aktifkan Compress blog menggunakan plugin  di atas. Pada beberapa hostin juga telah melakukan compressi otomatis seperti hawkhost sehingga kalau menu kompres pada plugin WP Super cache malah akan merusak tampilan blog. (gak bisa dibuka)
Update terus karena mesin pencari akan mengindex posting baru dengan cepat
Ini poin yang juga penting, semakin sering blog kita diupdate semakin sering pula mesin mesin pencari akan mengindex dengan cepat. sebaiknya untuk blog yang baru usahakan selalu update posting minimal 3 hari sekali.

0 komentar:

Posting Komentar